Wajib Baca! Cara Mudah Menghapus Toko di Tokopedia dalam 5 Menit Saja

Tokopedia merupakan salah satu marketplace paling populer di Indonsia sejajar dengan Bukalapak, Shopee, Zalora, Blibli, JD.ID dan lain sebagainya. Tokopedia terus mencetak pertumbuhan yang luar biasa belakangan.

Dengan valuasi mencapai triliunan dolar, Tokopedia menjadi salah satu pemain utama yang sangat menentukan jalannya pasar online di indonesia. Dengan model bisnis C2C menjadikan semua orang dapat berjualan dengan mudah disini.

Tanpa biaya, kita dapat membuka toko dengan mudah hanya dalam 5 menit bahkan kurang. Meki demikian, banyak orang yang ingin menghapus akun tokopedianya dengan sejumlah alasan.

Saya pribadi pernah menghapus toko di Tokopedia karena saya sudah tidak berjualan lagi disana. Amat disayangkan jika membiarkan toko tetap aktif dan muncul di rekomendasi atau hasil pencarian produk di tokopedia sedang tokonya sudah tidak saya jalankan. Maka saya memutuskan untuk menghapusnya.

Apapun alasan anda, anda berhak menghapus toko di tokopedia karena alasan apapun. Oleh sebab itu, anda wajib baca cara mudah menghapus toko di tokopedia dibawah ini:

Cara Hapus Toko di Tokopedia Via HP dan PC

Cara ini bisa dilakukan di beragam perangkat baik itu di browser android, browser Ios, web browser pada PC atau aplikasi aplikasi Tokopedia.

Jika anda menggunakan komputer, PC dan web browser pada IOS atau Android anda harus terlebih dahulu mengakses alamat URL https://tokopedia.com kemudian login atau masuk. Jika anda menggunakan aplikasi android, anda hanya perlu langsung login saja.

  1. Setelah itu buka bagian pengaturan. Setelah itu cari pengaturan toko kemudian klik.
  2. Kemudian centang pada kotak yang bertuliskan tutup toko.
  3. Isilah alasan mengapa anda menghapus toko anda pada kotak yang telah tersedia.
  4. Setelah itu klik save atau simpan.

 

Tada! Akun anda sekarang sudah terhapus atau tertutup. Kini toko anda tidak akan muncul di pencarian atau rekomendasi produk lagi. Meskipun begitu orang masih dapat mengunjungi halaman toko anda. Ini karena tokopedia tidak menyediakan opsi hapus permanen pada layanannya. Atau anda dapat meminta CS Tokopedia untuk menghapusnya secara manual.