tutorial desain logo dls

Tutorial Mendesain Logo Dream League Soccer Terbaru

Saya seringkali ditanya oleh orang-orang bagaimana sih kamu kok bisa membuat logo dream league soccer yang bagus? Ada caranya tidak? Coba dong di share kan kita-kita juga ingin bisa membuat logo dls yang admin buat. Nah itu adalah pertanyaan yang sering saya dapatkan ketika saya membagikan logo dls buatan saya.

Tutorial Desain Logo DLS

Saya sih lebih terbiasa membuat logo dls saya sendiri menggunakan aplikasi edit vector. Toh, saya juga meskipun tidak terlalu jago dalam mendesain sebuah logo saya masih punya pengalaman kok yaitu pengalaman ikut kontes desain seperti di 99design atau designcrowd.

Pengalaman dari sinilah yang bisa membuat saya banyak belajar dan bisa membuat desain yang cukup bagus untuk game dream league soccer. Sebelum saya membahas tentang tutorial membuat desain logo dream league soccer terbaru, saya akan menjawab beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan.

Seperti, apakah saya bisa membuat desain yang bagus meski saya tidak memiliki pengalaman di bidang desain grafis? Pasti, saya aja bisa kok membuat desain logo masa kamu tidak sih? Lagian yang saya tau kebanyakan para master yang berpenghasilan dollar yang didapat melalui kontes, mereka itu belajar tentang desain secara otodidak.

Jadi tidak ada yang membimbing karena mereka belajar sendiri dan seringnya desain mereka bagus karena mereka lebih sering belajar dari pengalaman dan kesalahan mereka. Guru yang terbaik adalah pengalaman tapi kita tidak harus mengalami kesalahan yang sama dengan yang mereka alami dengan cara belajar dari pengalaman dan kesalahan orang lain.

Baiklah berikut ini adalah tutorial saya mengenai bagaimana cara membuat desain logo dream league soccer terbaru ini setelah melihat logo bagus di salah satu blog bernama namatin.com. Pertama-tama kamu harus lebih dulu memiliki aplikasi edit gambar seperti photoshop atau corel draw tapi khusus untuk logo kebanyakan aplikasi yang digunakan adalah edit vector bukan gambar.

tutorial desain logo dls

Untuk edit vector ini kamu bisa menggunakan aplikasi berbayar seperti adobe illustrator atau coreldraw. Karena dengan menggunakan aplikasi edit vektor hasil desain logo kamu nanti akan lebih bagus dibandingkan menggunakan aplikasi edit gambar. Kedua aplikasi diatas memang berbayar dan harganya cukup mahal, maka sebagai alternatif kamu bisa menggunakan aplikasi gratisan bernama Inkscape.

Atau kamu juga bisa menggunakan aplikasi seperti gimp tetapi aplikasi gimp ini sama dengan aplikasi photoshop yaitu aplikasi edit foto atau gambar dan bukan edit vector, jadi untuk aplikasi vector yaa gunakan saja inkscape tadi. Jika sudah silahkan kamu lakukan instalasi aplikasi tadi ke dalam laptop atau komputer yang kamu miliki.

Pastikan laptop dan komputer tersebut adalah milik kamu karena membuat satu buah desain logo itu menghabiskan waktu berjam-jam. Kalau sudah maka sekarang kita lanjut membuat desainnya, untuk membuat desain logo awal maka kita wajib menyiapkan buku tulis, pensil sama spidol atau pulpen.

Fungsinya adalah untuk membuat sketsa, jadi dalam membuat logo seperti ini dibutuhkan yang namanya sketsa kasar karena kita di tahap belajar maka kita perlu melewati tahap ini. Jadi silahkan buat sketsa logo dream league soccer yang kamu inginkan.

Silahkan bayangkan baik rupa dan bentuk logo kamu nantinya. Kalau sudah ketemu idenya bagaimana sekarang buat sketsa yang banyak dari sebuah ide yang ada dipikiran kamu. Buatlah sebanyak mungkin sampai kamu tidak punya ide lagi. Tapi kalau kamu buntu dan tidak dapat ide apapun coba deh cari inspirasi dengan melihat beberapa referensi logo yang ada di google atau deviantart.

Setelah kamu membuat sketsa yang banyak tadi maka sekarang kamu pilih sketsa mana saja yang bagus dan cocok digunakan sebagai logo kamu di game dls 2019. Kalau sudah mendapatkan sketsa logo yang bagus maka selanjutnya adalah dengan membuat versi digitalnya saja.

Untuk yang ini kita bisa memanfaatkan aplikasi inkscape atau corel draw tadi. Yang perlu kamu tau adalah proses sketsa ini amat penting sekali karena umumnya semua para desainer pasti melakukan sketsa terlebih dahulu untuk bisa menghasilkan logo yang bagus. Jadi jangan kira logo yang biasa kamu lihat itu dibuat tanpa melakukan sketsa terlebih dahulu.

Pasti mereka melakukan sketsa sebelum mereka membuat logo meski ini tergantung dari desainernya itu sendiri tapi dari yang saya tahu rata-rata para desainer itu melakukan hal ini. Baiklah balik lagi ke proses pembuatan logo kita, setelah sketsa tadi sudah jadi sekarang foto atau scan sketsa kamu tadi. Setelah itu silahkan masukkan hasil scan atau foto sketsanya ke dalam aplikasi edit vector pilihan kamu.

Setelah itu baru deh kamu tracing atau jiplak sketsa gambar yang kamu buat tadi menggunakan aplikasi seperti inkscape atau coreldraw, yaa aplikasi yang kamu pilih tadi. Pada tahap ini kamu harus sabar karena menjiplak sebuah logo yang sederhana pun membutuhkan waktu berjam-jam supaya hasilnya menjadi bagus.

Silahkan edit sebagus mungkin dan kalau sudah jadi silahkan save menjadi file png dengan ukuran 512×512 pixel. Kalau sudah sekarang kamu tinggal import file logo kamu ke dalam game dls 19 yang ada di hp kamu. Yap, itu dia tutorialnya! Mudah bukan membuat desain logo untuk game dream league soccer yang terbaru ini? Selamat mencoba.