Karangan Bunga

Tips Memesan Karangan Bunga dari Florist di Kota Anda

Hingga saat ini, karangan bunga masih menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menyatakan ungkapan. Bunga menjadi simbol yang diterima oleh orang dari seluruh bagian dunia untuk mewakili berbagai perasaan baik bahagia, haru maupun duka. Dan untuk mengirim bunga sebagai ungkapan ini, orang cenderung memilih pergi ke workshop toko bunga terdekat dari rumahnya demi mendapatkan bunga terbaik.  

Untuk mendapatkan Produk Terbaik di Toko Bunga Pilihan

Saat sedang mencari toko bunga, biasanya orang akan melakukan pencarian lokasi toko bunga terdekat dari alamat penerima. Selain untuk memastikan bunga sampai ke alamat dalam kondisi segar, memilih lokasi toko bunga yang dekat juga untuk meminimalkan rangkaian bunga mengalami rusak selama perjalanan. Nah, apabila Anda memutuskan untuk membeli bunga rangkai dari workshop lokal, maka ada beberapa tips yang bisa coba Anda terapkan, antara lain :

Karangan Bunga

Amati warna kelopak bunga

Untuk mendapatkan bunga yang segar, tentunya Anda perlu memastikan stok bunganya langsung ke lokasi toko bunga. Disini Anda bisa langsung melihat warna kelopak bunga yang akan dibeli. Untuk rangkaian bunga mawar yang terkenal mudah layu misalnya, Anda bisa memilih mawar yang belum lepas dari tangkainya dengan kondisi paling segar dan warna yang cerah, tidak pudar, transparan maupun yang terlihat kecoklatan.

Lihat bagian kelopak bunga

Jika Anda ingin membeli rangkaian bunga untuk digunakan sebagai hiasan meja kerja, pastinya Anda hanya memilih bunga-bunga yang dalam kondisi segar saja. Untuk kebutuhan semacam ini, jenis bunga yang dipilih biasanya bunga dahlia, daisy, anyelir, carnation, krisan, mawar atau sedap malam. Memilih bunga segar jenis ini, Anda bisa memastikan dengan melihat bagian kelopak yang memiliki tekstur kuat dan kasar saat diraba dengan tangan.  

Pastikan bagian batang bunga

Anda juga perlu mengamati bagian batang untuk mendapatkan bunga segar. Bunga yang sudah tidak segar ditandai dengan batang yang mulai kecoklatan dan licin karena adanya bakteri yang menyebabkan bunga menjadi cepat layu. Sebaliknya, Anda bisa memilih bunga yang memiliki tangkai dengan warna hijau terang, terlihat padat dan tidak berlubang.  

Memeriksa daun

Indikator lain yang bisa Anda gunakan saat memilih bunga segar adalah di bagian daun. Bunga yang masih baru dipetik akan memiliki daun yang nampak segar dari warnanya yang masih hijau terang. Bunga yang kurang segar ditandai dengan daun yang mulai berubah warna kuning dan kecoklatan disertai bintik dan lubang yang menjadi bukti adanya bakteri.

Memastikan kondisi bunganya  

Kondisi bunga yang dimaksud adalah apakah bunga tersebut sudah mekar sempurna atau masih dalam kondisi kuncup. Hal ini karena tak menutup kemungkinan Anda memerlukan bunga yang masih berupa tunas atau kuncup untuk mendapatkan durasi yang lebih lama. Namun jika Anda ingin bunga yang sudah mekar, maka pemilihan bunga pun lebih mudah karena Anda bisa langsung melihat kelopaknya yang terbuka sempurna.

Bagaimana sudah lebih yakin untuk memesan karangan bunga dari toko bunga di sekitar Anda? Beberapa tips di atas mungkin bisa jadi pegangan bagi Anda saat akan memilih bunga. Karena biasanya karyawan ataupun florist yang ada di workshop akan selalu membantu Anda untuk mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga yang pantas. Anda pun tak perlu segan untuk berkonsultasi dengan tenaga profesional tersebut karena kepuasan Anda pastinya menjadi tujuan mereka.